Search More

Selasa, 29 Juli 2008

marquee, teks berjalan diagonal

Lama tidak jumpa, mohon maaf sebelumnya karena kesibukan yang cukup padat tidak sempat menuliskan sebuah posting lagi setelah psoting terakhir saya mengenai google page dan modifikasi playlist lagu, lihat kembali bagi kalian yang belum sempat membaca, luangkan waktu kalian sejenak untuk berjalan-jalan di gubuk saya ini .

Pada postingan sebelumnya saya juga pernah membahas fungsi (tag) marquee atau teks berjalan dimana kita dapat membuat teks berjalan dengan warna yang memarik, arah vertikal atau horizontal, bolak-balik ataupun satu arah. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin menambahkan sebuah trik untuk membuat teks berjalan atau marquee ke arah diagonal dan bolak-balik (bounce, yang dalam arti indonesianya memantul-mantul kali yah? ).

Baiklah kita langsung saja pada topik pembahasan utama, untuk dasar tag marquee saya rasa kalian sudah paham, kalaupun belum kalian dapat mereviewnya di postingan saya sebelumnya.

Berikut ini adalah code marquee text:


<marquee style="border: double #000000" width="200px" height="200px" bgcolor="f7f7f7" scrollamount="2" scrolldelay="5" behavior="alternate" direction="up">

<marquee scrollamount="2" scrolldelay="5" behavior="alternate" direction="left">

<a href="http://modifiweb.blogspot.com" class="style1">Modifiweb</a>

</marquee></marquee>



Hasilnya seperti ini:






Modifiweb








Anda dapat memodifikasi kode diatas untuk melakukan berbagai percobaan modifikasi web. Selamat mencoba!!!